Menyulap Toples Usang jadi Baru

Posted by ReTRo on Tuesday, June 5, 2012


menyulap toples usang jadi baru

Toples usang yang kita punya jangan keburu dibuang. Biasanya, toples lama hanya akan terlihat usang tutupnya saja. Jika kaca toples juga kusam maka kita bisa mengilapkanya dengan larutan asam jawa. Caranya, penuhilah toples dengan air asam jawa, lalu tutuplah rapat. Diamkan semalam, dan keesokan harinya kita cuci seperti biasanya. Dengan demikian, kaca toples akan kembali mengilap seperti baru.
Nah, untuk menyiasati tutup toples yang usang, kita bisa menutupnya dengan pita. Jika tidak ada pita, kita juga dapat memanfaatkan koran bekas. Caranya, kepanglah koran bekas seperti sebelumnya, kemudian lilitkan pada tutup toples. Dengan de­mikian, toples usang kita akan tampak lebih cantik.
menyulap toples usang jadi baru

Atau bisa juga dihiasi dengan berbagai ornamen atau kain yang bisa kita dapatkan pada tukang jahit berupa kain sisa, selanjutnya di tempelkan pada tutup toples menggunakan lem tembak. Sesuaikan dengan kreasi kita dan buat secantik dan serapi mungkin. Al hasil toples yang sudah usang bisa seperti baru, jika kita beruntung kegiatan ini bisa mendatangan pemasukan tambahan buat kita terutama kaum hawa, yang hobby merias toples.


{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment