Trik Copy paste Artikel Blog yang dikunci

Posted by ReTRo on Thursday, May 31, 2012

Sebelumnya penulis mohon maaf apabila ada yang kurang berkenan dengan postingan kali ini. Bukan bermaksud menganjurkan copas = copy paste, namun sekedar share aja apabila benar-benar kita membutuhkan sebuah artikel untuk di copy sebagai bahan pendukung artikel pada karya tulis kita atau pada blog kita.


Namun, perlu diingat sebelumnya bahwa ketika kita melakukan copas, jangan lupa untuk tetap selalu mencantumkan sumber artikelnya, sebagai penghargaan dan kita tidak di cap sebagai plagiat.

Ada kalanya ketika kita mengunjungi sebuah blog dan ketika kita coba klik kanan pada mouse ternyata fungsi itu tidak bisa. Seperti pada artikel-artikel di blog ruumit ini. Akan tetapi jika benar-benar kita ingin mengcopy nya, maka berikut ini ada trik-trik nya.

1. Pertama, coba kita meminta izin baik-baik kepada penulisnya, siapa tahu kita malah dikirimi artikelnya melalui e-mail.
2. Kedua, bisa juga dengan cara tinggal komentar di bawah artikelnya kalau kita hendak mengcopynya.
3. Coba blok artikelnya, jika bisa ter-blok lalu pencet pada keyboard Ctrl+C kemudian silahkan di paste pada MS Word atau media lain.
4. Nah ini yang tidak kalah penting, coba Matikan Fungsi Javascript pada Browser maka klik kanan bisa berfungsi lagi, caranya :
(pada browser Mozilla Firefox)
- Klik Menu Alat
- Pengaturan
- lalu klik Tab Isi
- Hilangkan centang pada Aktifkan Javascript

dengan begitu kita bisa melakukan copas pada artikel dimaksud. Tapi sekali lagi harap diingat agar kode etik copas tetap dijaga.

Demikian semoga bermanfaat. Dan apabila ada cara yang lebih jitu silahkan share pada komentar di bawah artikel ini.

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment