Gamacard, KTM Untuk Tiket Trans Jogja

Posted by ReTRo on Sunday, January 8, 2012

Gamacard, KTM Untuk Tiket Trans Jogja

Universitas Gadjah Mada (UGM) meresmikan penggunaan kartu tanda mahasiswa (KTM) yang bisa dipergunakan untuk tiket bus Trans Jogja. Gamacard ini tentu bisa dipergunakan untuk seluruh mahasiswa S1 dan D3 pada seluruh trayek bus Trans Jogja dengan aktivasi per bulannya yaitu 30 hari hanya dengan membayar Rp. 100.000.-


Menurut Ketua Tim Persiapan Integrasi KTM UGM, Prof Ahmad Munawar, mahasiswa yang membayar uang tersebut, nantinya bisa mempergunakan KTM itu sebagai alat pembayaran dan bisa melakukan perjalanan sepuasnya. "Jadi kalau mahasiswa itu dalam 1 bulan melakukan perjalanan selama 2000 kali ya tetep boleh," tukas Ahmad kepada rekan media kemarin (30/12) di Ruang Multimedia UGM.

Hal ini memang bertujuan untuk menekan adanya jumlah kendaraan yang masuk di UGM. Disamping itu, pihaknya juga telah memberikan fasilitas sepeda kampus yang bisa dipergunakan oleh mahasiswa untuk melakukan mobilisasi didalam kampus.

Sementara itu Rektor UGM, Prof. Ir. Sudjarwadi, M.Eng. Ph.D. mengatakan bahwa 35 ribu mahasiswa UGM menjadi prioritas utama dalam pemanfaatan KTM ini sebagai tiket bus Trans Jogja. Untuk penanganan lebih lanjut, pihaknya juga akan secara bertahap akan menawarkan program ini kepada 6 ribu karyawan UGM.

Saat melakukan launching KTM kemarin, beberapa kampus juga telah menyatakan ketertarikan untuk memanfaatkan KTM sebagai tiket Trans Jogja. Dintaranya Universitas Islam Indonesia (UII) dan Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY). program dapat digunakan sebagai kampanye kepada publik bahwa masa depan sebuah kota bertumpu pada kendaraan umum, bukan kendaraan pribadi.
sumber : gudeg.net

{ 0 comments... read them below or add one }

Post a Comment